24 Juni 2020 | Dilihat: 797 Kali
Komandan Kodim 1301/ Sangihe Pimpin Karya Bhakti Pengecoran Halaman SLB Kasih Bunda
noeh21
Pengecoran halaman Sekolah Luar Biasa (SLB) Kasih Bunda, yang berada di Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna
NuStar - Sangihe
Kodim 1301/Sangihe melaksanakan Karya Bakti TNI Satkowil Semester I TA. 2020, dengan sasaran Fasilitas Pendidikan, pengecoran halaman Sekolah Luar Biasa (SLB)  Kasih Bunda, yang berada di Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna, Selasa (23/06/2020).

Kegiatan kali ini terasa lain dari biasanya, ini dikarenakan Komandan Kodim 1301/Sangihe, Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P, pimpin langsung karya bakti dengan Tema “Karya Bakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat” Kehadiran TNI dalam karya bakti tersebut sebagai bagian dari kepedulian TNI terhadap pembangunan fasilitas pendidikan bagi anak-anak penyandang cacat, yang merupakan bagian dari generasi penerus bangsa dan harus di perhatikan dalam menuntut ilmu.

Dandim 1301/Sangihe, Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P, dalam arahannya, Kami selaku TNI khususnya Satuan Teritorial Kodim 1301/Sangihe akan selalu siap untuk membantu kesulitan rakyat.

“Semoga dengan lapangan yang sudah di perkeras ini, dapat memotivasi semangat para siswa-siswi yang belajar di sekolah luar biasa Kasih bunda, dalam mencari bekal ilmu pengetahuan untuk masa depanya kelak, mereka merupakan bagian dari generasi penerus bangsa yang harus kita perhatikan perkembangan pendidikanya,” jelas Dandim.

Dilanjutkan pula, dalam kegiatan ini, kita tetap menerapkan Protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid 19, anggota wajib pakai masker cuci tangan dan pengukuran suhu tubuh.

“Sosialisasi dan himbauan juga kita sampaikan kepada siswa-siswi dan masyarakat di sekitar sekolah SLB Kasih Bunda, ini bertujuan untuk memutus rantai Covid-19 harus ada peran dari semua pihak,” tegas Dandim.

Kepala Sekolah Luar Biasa Kasih Bunda Ibu Martinje Hiboran Pulu, Spd mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya anggota Kodim 1301/Sangihe yang telah peduli dan memperhatikan sarana dan prasarana pendidikan untuk anak-anak penyandang cacat.

“Dengan hadirnya bapak-bapak TNI bekerja di sekolah kami, anak-anak merasa senang dan di perhatikan, tentunya ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak untuk lebih giat belajar disini,” ujarnya. (nustar.team)