07 Juli 2021 | Dilihat: 31 Kali
LAKSANAKAN ISTIGHOTSAH WARGA BINAAN RUTAN TANJUNG REDEB BERDOA AGAR PANDEMI CORONA SEGERA KONDUSIF
noeh21
NuStar - Berau 
Rabu, 07 Juli 2021 - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Tanjung Redeb laksanakan Doa Istighotsah di Masjid Al-Firdaus Rutan Tanjung Redeb pada pukul 09.00 WITA. Dipimpin oleh Ustadz Miryadi dan Ustadz Hadi Sutopo dari PBNU Kabupaten Berau, Kegiatan dilaksanakan untuk memohon kepada Tuhan agar Pandemi Wabah Virus Covid-19 yang melanda seluruh dunia termasuk di Kabupaten Berau bisa terselesaikan dan keadaan kembali kondusif.



Sebelum kegiatan dimulai, Ustadz Miryadi memberikan penjelasan kepada WBP tentang arti Istighotsah.

Istighotsah artinya adalah memohon pertolongan kepada Allah SWT untuk terwujudnya sesuatu ketika keadaan amat sukar dan sulit., Tutur Ustadz Miryadi saat memberikan penjelasan kepada WBP.

Saat pelaksanaan kegiatan Seluruh WBP sangat khusuk dalam dzikir dan doa.



Menurut Ustadz Miryadi hal seperti ini sangat bagus untuk dilestarikan karena ini juga sejalan dengan fungsi Rutan Tanjung Redeb untuk membina Mental Keagamaan WBP.

Saya perhatikan tadi responnya sangat bagus sekali. Semoga ini bisa ditradisikan dan dilestarikan di Rutan Tanjung Redeb guna membina mereka (Warga Binaan)., Tutur Ustadz Miryadi

Dalam kesempatan ini Ustadz Hadi Sutopo yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan pesan.

semoga Istighosah ini bermanfaat. khususnya bagi kita dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 saat ini. Saya berharap kita semua yang ada disini (Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan) selalu dalam lindungan Allah SWT dan diberi keselamatan didunia maupun akhirat., Tutur Ustadz Hadi Sutopo.

Petugas Pelayanan Rutan Tanjung Redeb Bapak Taufan Ripdani menjelaskan bahwa selama situasi pandemi Covid-19, Seluruh WBP dalam kondisi sehat.

Sejak Covid-19 mulai melanda di Indonesia, seluruh Lapas dan Rutan di Indonesia termasuk Rutan Tanjung Redeb meniadakan besukan tatap muka dan di ganti dengan besukan via Video Call. Pelaksanaan prosedur guna mencegahan pandemic Covid-19 sesuai dengan arahan dari DitjenPAS., Tutur Petugas Rutan Tanjung Redeb Taufan Ripdani.(nustar.team)