14 Juli 2021 | Dilihat: 28 Kali
Gubernur Kaltim Ajak Pelajar Ikut Vaksin Covid - 19
noeh21
NuStaR - BALIKPAPAN 
Animo warga Kaltim untuk divaksin Covid 19 tidak saja terjadi di masyarakat umum atau kalangan tertentu seperti PNS, TNI dan Polri, serta lansia tetapi di kalangan anak muda ternyata vaksin yang diharapkan menjadi tentara tubuh untuk melawan virus Covid 19 masuk ini, juga digandrungi pelajar.



Terbukti ketika digelar pemberian vaksin Covid-19 kepada pelajar digelar di SMP Negeri 5 Balikpapan, antusias pelajar untuk disuntik ternyata tinggi. 

“Sudah lama menantinya, karena kami ingin setelah mendapatkan suntikan vaksin corona, nantinya kasus Covid 19 mereda dan bisa sekolah lagi,” terang Anto (15) salah seorang pelajar.

Pemberian vaksin bagi pelajar yang disaksikan Gubernur Isran Noor ini, dijelaskan Kadis Pendidikan Nasional dan Kebudayaan Kaltim, Anwar Sanusi, bagian dari Vaksinasi Massal Untuk Pelajar Indonesia Sehat, Indonesia Hebat yang diselenggarakan secara serentak di 14 Provinsi oleh Badan Inintelijen Negara (BIN).
.


Kegiatan disaksikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo via Vicon, diakui Gubernur Isran patut diapresiasi. Iapun berharap, pemberian vaksin kepada pelajar juga dilakukan disemua kabupaten dan kota.

Dalam peninjauannya, Isran disaksikan KaBinda Kaltim Brigjen TNI Danni Koswara, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto, Kapok Sahli Pangdam VI/Mlw Brigjen TNI Erwin Herviana, Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, Dandim  Balikpapan Kolonel Inf Faizal Rizal, Danlanud Dhomber Balikpapan, Kolonel Pnb Dedy Susanto, Wakapolresta Balikpapan AKBP Sebpril Sesa serta Kadisknas Kaltim Anwar Sanusi didaulat untuk menyuntikan vaksin kepada salah satu pelajar yang telah diperiksa kondisi kesehatannya oleh tim medis.



“Nggak sakit kan, halus aja jarumnya. Karena itu, ajak teman-teman lainnya untuk vaksin Covid-19, biar bisa cepat sekolah lagi. Namun, jangan lupa tetap taat dengan Prokes Covid-19, karena pemberian vaksin corona ini salah satu cara untuk melawan virus yang belum ada obatnya ini,” pesan Isran kepada sejumlah pelajar.(nustar.team)