25 Mei 2020 | Dilihat: 47 Kali
Wagub Hadi Mulyadi : Wabah Corona, Peringatan Allah SWT Kepada Umat Manusia
noeh21
Suasana keluarga Wagub Hadi Mulyadi menggelar shalat id Idul Fitri dikediaman.
NuStar - Samarinda
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi mengaku Ramdahan dan Idul Fitri 1441 H terasa berbeda, sejumlah agenda kegiatannya seperti berbuka puasa, tausiah dan tadarusan di sejumlah masjid tidak bisa diwujudkan termasuk khotbah di Masjid Raya Samarinda.

Meski demikian, ia mengaku dengan melaksanakan ibadah bersama keluarga di rumah tak mengurangi semangat ibadah.  “Alhamdulillah kita masih diberikan kesempatan untuk melaksanakan Salat Ied secara berjamaah di rumah. Insya Allah tidak dikurangi pahala kita yang penting bagaimana niat kita.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” ucap Hadi Mulyadi, Ahad (24/05) usai menjadi imam dan khatib di kediamannya.

Iapun menyampaikan maaf kepada masyarakat, karena tidak melaksanakan Open House atgau halal bihalal  di rumah jabatan seperti tahun sebelumnya karena Kaltim masih mewabah Virus Corona. “Semoga pandemi ini cepat berakhir, Insya Allah kita bisa dipertemukan kembali dengan Ramadan serta Hari Raya Idul Fitri tahun depan. Tetaplah bersilaturahmi dan halal bihalal dengan menggunakan handphone atau secara virtual, sekali lagi yang penting niat kita,” kata Hadi.

Kepada keluarganya, Hadi mengingatkan untuk selalu bersyukur dan meningkatkan keimanan serta taqwa kepada Allah SWT. Saat ini, kata Hadi, seluruh anak bangsa Indonesia sedangkan menjalani uji dari Allah SWT yakni mewabahnya Virus Corona.

“Mewabahnya Corona selain bencana, juga peringatan Allah SWT kepada ummat manusia untuk lebih meningkatkan iman dan taqwanya serta menjadi suatu peristiwa sebagai cambuk untuk berbuat lebih baik lagi,” pesan Hadi yang juga dikenal sebagai ustadz. (team)