31 Mei 2020 | Dilihat: 111 Kali
Ucapkan Selamatkan Hari Jadi Surabaya, Forum Kebangsaan Kaltim Berharap Risma – Khofifah Damai
noeh21
HM. Jos Soetomo
NuStar - Kaltim
Keluarga Besar Forum Kebangsaan Kalimantan Timur menyampaikan Selamat Hari Jadi Kota Surabaya. Hari ini, Minggu (31/5/2020), Surabaya genap usia ke 727 tahun.

“Selamat Ulang Tahun ke 727 Kota Surabaya. Atas nama Keluarga Besar Forum Kebangsaan Kalimantan Timur, kami ucapkan harmoni Surabaya, harmoni Jawa Timur,” kata Ketua Dewan Pembina Forum Kebangsaan Kalimantan Timur, HM Jos Soetomo, Minggu (31/5/2020).

Dikemukakan, sayang memang hari jadi kota terbesar nomor 2 di Indonesia pas di saat Pandemi Covid-19. Jika tidak ada virus Corona ini, kata Jos, perayaan HUT Surabaya tentu akan meriah.

Jos juga menyayangkan, HUT ibukota Provinsi Jawa Timur ini juga dalam situasi kurang harmonisnya antar pimpinan kota dan provinsi ini.

Perseterun antara Walikota Surabaya Tri Rismaharini dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang kian memanas ini terkait bantuan dua mobil dari BNPB.

Menurut Jos Soetomo, kedua tokoh tersebut memang mau dihancurkan oleh ‘arsitek’. Namun ia tidak menyebut secara explisit siapa yang dimaksud ‘arsitek’.

“Semua permasalahan bisa diselesaikan dengan duduk bersama. Tapi harus pakai ilmu. Ibaratnya harus pakai kunci pas. Kalau tidak bisa pakai kunci pas, pakai kunci inggris. Kalau tidak bisa pakai kunci inggris pakai martil. Kalau tidak bisa pakai martil, pakai las,” tutur Jos Soetomo.

Apalagi, lanjut Jos, hari ini merupakan Hari Jadi Kota Surabaya ke-727, yang menurutnya sangat tepat untuk melakukan dialog mengurai permasalahan. “Demi warga Surabaya dan Jawa Timur, ayo singkirkan ego masing-masing.

Ayo bersatu, harmoni Surabaya harmoni Jawat Timur. Salam kebangsaan,” pungkas Jos. (nustar.team)