06 Januari 2021 | Dilihat: 21 Kali
Pembelajaran Tatap Muka di Balikpapan Resmi Ditunda
noeh21
NuStar - BALIKPAPAN 
Pemerintah Kota Balikpapan resmi menunda pembelajaran tatap muka tahun pelajaran 2020/2021.
Keputusan tersebut sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Balikpapan Nomor 423/0101/Disdikbud tentang penyelenggaraan pembelajaran semester genap jenjang TK, Paud, SKB, SD dan SMP se Balikpapan.

“Pembelajaran tatap muka ditunda dan tetap melanjutkan pembelajaran daring atau online,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Balikpapan, Muhaimin, Senin(4/1/2021).
Terkecuali ada sekolah yang berada di wilayah blankspot atau tidak ada jaringan dapat melaksanakan  pembelajaran daring dengan cara berkelompok maksimal lima peserta didik dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Orang tua peserta didik juga diminta agar mendampingi dan mengawasi putra putrinya selama mengikuti pembelajaran daring di rumah, menyelesaikan tugas-tugas sekolah, dan melarang keluar rumah kecuali untuk alasan yang penting.

Sistem kerja guru sudah ada edaran juga dari Disdikbud Balikpapan bahwa 50 persen guru hadir di sekolah dan 50 persen melaksanakan work from home (WFH).
"Untuk penilaian pembelajaran lima hari sekolah dimulai pukul 08.00 sampai 14.00 wita, sedangkan enam hari sekolah dimulai pukul 08.00 sampai 13.00 wita,” ujarnya

“Pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan dan diberitahukan kembali kepada orangtua jika situasi Covid-19 dinilai dapat dikendalikan oleh satgas Covid-19 Kota Balikpapan,” tutupnya(putri)