29 Juli 2020 | Dilihat: 118 Kali
Pedagang Berjualan di Bahu Jalan Ditertipkan Petugas, Pedagang : Minta Tolong Selesai Lebaran...
noeh21
Petugas dan pedagang sempat bersitegang
NuStar - Bontang  
Beberapa petugas terlihat ramai dalam penertiban pedagang yang berjualan di atas bahu jalan di kawasan Pasar Taman Rawa Indah.

Dalam penertiban yang dilakukan rabu 29/07/2020 beberapa pedagang menyayangkan penertiban tersebut dikarenakan dilakukan pada saat menjelang hari raya lebaran.

"Saya minta tolong pak, ini waktu ramainya pembeli, karena mau lebaran, minta tolong selesai lebaran pak, kalau saya masih berjualan di sini habis lebaran, bawa saja saya ke polres" ungkap ilyas, salah satu pedagang ayam kepada petugas. 

Dalam beberapa hari sebelumnya para pedagang sudah diberi peringatan oleh tim gabungan yang dipimpin oleh assisten II Pemkot Bontang bersama Satpol PP, Polisi, Bhabinkamtibmas,Diskop-UKMP dan UPT pasar di karenakan adanya laporan dari pedagang di bangunan baru yang merasa dirugikan akibat adanya pedagang yang masih berjualan di bahu jalan di kawasan Pasar Taman Rawa Indah. 

Walaupun sempat bersitegang akhirnya petugas memberikan toleransi hingga usai lebaran, dengan syarat tetap tidak berjualan di bahu jalan dan harus mundur ke lahan kosong dari bahu jalan. 

"Kami berikan toleransi hingga usai Idhul Adha, setelah itu tidak ada lagi yang berjualan di atas bahu jalan" ujar assisten II Pemkot Bontang Zulkifli.

Selain itu petugas juga akan terus berkoordinasi dan mencari solusi agar para pedagang yang berjualan dibahu jalan dapat memiliki lapak. (hp)