16 April 2021 | Dilihat: 125 Kali
Isran Noor : Ibu Kota Negara Secepatnya
noeh21
Gubernur Kaltim Isran Noor bersama Presiden Joko Widodo
NuStar - SAMARINDA 
Gubernur Kaltim H Isran Noor menegaskan groundbreaking (peletakan batu pertama) pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim secepatnya akan dilakukan Presiden Joko Widodo.

"Insya Allah secepatnya, setelah kementerian terkait menyatakan siap, maka Presiden Joko Widodo akan melakukan groundbreaking pembangunan IKN,"jelas Isran Noor usai membuka Virtual Banking dan Qris  Expo 2021 di Aula  Maratua lantai IV Kantor BI Kaltim, Rabu (14/04/2021).

Sebelumnya, pada Senin 12 April 2021, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Menteri PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa, saat peninjauan kawasan IKN menjelaskan groundbreaking pembangunan istana negara di titik nol IKN baru segara dilaksanakan.

"Untuk groundbreakingnya kita berharap tahun ini, dilaksanakan, mudah-mudahan semakin cepat semakin bagus," tegasnya.

Suharso menambahkan,  kulau hitung-hitungan pada  17 Agustus 1945 itu jatuhnya di bulan Ramadan, dan pada waktu itu diucapkan di Jakarta tepatnya di Jalan Pegangsaan Timur No.56, tepatnya pada bulan puasa.

"Mudah-mudahan  bulan puasa ini, kalau segala sesuatunya sudah terpenuhi, semua persyaratan secara teknokratik akuntable bisa dipertanggungjawakan, kita berharap bisa melakukan," papar Suharso.(nustar.team