01 Agustus 2020 | Dilihat: 77 Kali
GUBERNUR MENYERAHKAN, WAGUB YANG SEMBELIH SAPI PRESIDEN
noeh21
NuStar - Kaltim
Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menyerahkan hewan kurban kepada Pengurus Yayasan Masjid Baittul Muttaqien Islamic Center Kaltim yang diterima Ketua Pengurus H Awang Dharma Bakti, Sabtu (1/8/2020).
 
Hewan kurban yang diserahkan di antaranya sapi dari Presiden RI Joko Widodo dengan berat 968 kg. Hampir bersamaan  Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi juga menyerahkan hewan kurban keluarga besarnya.
 
Wagub Hadi Mulyadi sekaligus juga menjadi pembuka penyembelihan hewan kurban tahun ini di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center.
 
"Alhamdulillah kita semua diberikan kesehatan dan kesempatan untuk bisa melaksanakan Idul Adha tahun ini di masa pandemi Covid-19. Semoga dengan semangat berkurban keberkahan juga dirasakan masyarakat Kaltim dan wabah yang melanda negeri ini khususnya di daerah kita segera berakhir," ucap Isran Noor ketika menyerahkan hewan kurban. 
 
Sementara Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi mengaku senang dan bangga bisa diberikan kesempatan sebagai pembuka penyembelihan hewan kurban tahun ini di area masjid terbesar di Kaltim itu.
 
"Secara pribadi saya bersyukur diberikan kehormatan untuk melakukan penyembelihan. Apalagi yang disembelih adalah hewan kurban Presiden. Sempat tegang, tapi alhamdulillah lancar," aku Hadi.
 
Ketua Yayasan Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center H Awang Dharma Bakti mengatakan tahun ini jumlah hewan qurban yang disembelih sebanyak 21 ekor sapi dan 14 ekor kambing. 
 
Hewan kurban tersebut rencana akan diserahkan kepada warga di tiga kelurahan di sekitar Masjid Islamic Center, yakni Kelurahan Teluk Lerong, Karang Asam dan Kelurahan Karang Anyar. (jt)