21 Mei 2020 | Dilihat: 23 Kali
BUPATI HADIRI RAKOR LKJIP, SELURUH OPD HARUS PROAKTIF
noeh21
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH hadiri Rapat Koordinasi Sinkronisasi Dokumen Laporan Kinerja Intansi Pemerintah (LKj-IP) dan mempersiapkan Bukti Pendukung Capian Kerja Tahun 2019
NuStar - Ujoh Bilang
Bertempat di ruang rapat Kantor Bappelitbangda. Senin (11/05) Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH hadiri Rapat Koordinasi Sinkronisasi Dokumen Laporan Kinerja Intansi Pemerintah (LKj-IP) dan mempersiapkan Bukti Pendukung Capian Kerja Tahun 2019, bersama dengan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Mahulu.

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH hadiri Rapat Koordinasi Sinkronisasi Dokumen Laporan Kinerja Intansi Pemerintah (LKj-IP) dan mempersiapkan Bukti Pendukung Capian Kerja Tahun 2019, bersama dengan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Mahulu.by hms8
Dalam arahannya Bupati Mahulu berharap dalam upaya percepatan penyusunan LKjIP masing-masing OPD, agar proaktif saling berkoordinasi bersama OPD lainnya apabila terkait sinkronisasi data.

“Apa bila masing-masing OPD terdapat kendala dalam penyusunan LKjIP tersebut, segera sampaikan kepada pihak koordinator, jadi mari kita bersama-sama saling proaktif ikuti arahan yang ada sesuai dengan aturan yang berlaku, agar percepatan dalam penyusunan LKjIP ini cepat selesai dengan waktu yang telah ditentukan,”harap Bupati.

Jadi mewakili seluruh OPD Pj. Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM, menyatakan bagi OPD yang belum menyampaikan Dokumen LKjIP, atau yang sudah namun belum sinkronisasi data segera lakukan.

“Kita berharap agar segera LKjIP ini sinkronisasi, kita berhatap nilai kita lebih baik dari tahun lalu,  artinya untuk mencapai itu semua ada harus ada tugas-tugas yang harus kita segera harus selesaikan,”tutur Sekda.

Sekda berharap, kedepan dalam laporan ini harus naik kelas, karena pada tahun sebelumnya Mahulu baru memperoleh nilai Cukup (C).

“Kita bisa jelaskan kenapa kita baru memperoleh nilai C, tentunya ada parameter penilaian  yang kita penuhi, namun belum maksimal kita penuhi. Jadi kedepan bagaimana kita mau naik kelas bagaimana caranya berbagai kreteria dalam penyusunan laporan bisa kita penuhi secara optimal,”ujarnya.

Ia menjelaskan, analisa dan bukti-bukti pendukung pencapaian kinerja, menjadi bagian dalam penyusunan LKj-IP ini.

“Guna menjawab pertanyaan sejauh mana sasaran pembangunan yang ditunjukkan dengan keberhasilan pencapaian indikator kinerja utama (IKU) yang telah dicanangkan pada tahun 2019 telah berhasil dicapa,”jelasnya.

(Team)