22 Mei 2020 | Dilihat: 20 Kali
2 Pasien Positif Covid19 dinyatakan Sembuh
noeh21
NuStar - Penajam
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Arnold Wayong selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid19 Kabupaten Penajam Paser utara (PPU) kembali mengumumkan hasil pemeriksaan real time PCR, dimana 2 orang dinyatakan sembuh saat siaran pers di halaman kantor Bupati. Kamis (21/5/2020)
Pada kesempatan ini Arnold Wayong didampingi Direktur RSUD Ratu Aji Botung Jensje Greace MAkisurat, Pasien 01, Pasein 15, dan sejumlah awak media yang tampak hadir.

Arnold Wayong menjelaskan Pasien 01 berjenis kelamin Laki-laki, Umur 35 tahun, Alamat Kelurahan Nipah-Nipah Rt.09 Kecamatan Penajam yang dirawat di RSUD Ratu Aji Putri Botung sejak tanggal 02 April 2020, sedangkan Pasien 15 berjenis kelamin Perempuan, Umur 22 tahun, Alamat Desa Labangka Rt.09 Kecamatan Babulu yang dirawat di RSUD Ratu Aji Putri Botung sejak tanggal 16 April 2020.

“2 pasien ini dinyatakan sembuh tersebut masih merupakan bagian dari Klaster Gowa yang sebelumnya telah menjalani proses pengobatan dan perawatan di RSUD Ratu Aji Putri Botung,” jelasnya.

Tambah Arnold Wayong untuk Pasein 01 ini juga sudah berulangkali dilakukan periksaan PCR evaluasi kurang lebih sebanyak 6 kali hingga dinyatakan sembuh, sedangkan untuk Pasien 15 ini masuk Rumah Sakit sebagai pasien Kebidanan namun yang bersangkutan ada kontak erat dengan pasien Covid19 sebelumnya yang sudah sembuh dan berdasarkan hasil Rapid test dinyatakan reactive.

“Perlu kami sampaikan bahwa berdasarkan informasi data terakhir sampai hari ini jumlah kasus Covid19 di Kabuapten PPU ada 19 orang, dimana 11 orang dinyatakan sembuh dan 8 orang masih dalam pengobatan dan perawatan,”ucap Arnold.

Arnold Wayong juga menghimbau dan mengingatkan agar untuk tetap tinggal dirumah, ibadah di rumah, buka puasa di rumah, lakukan pola hidup bersih dan sehat, selalu jaga kebugaran dengan olah raga secara teratur, selalu jaga jarak fisik, sering cuci tangan pakai sabun dan pakai masker jika terpaksa harus keluar rumah.

“Demikian yang dapat kami sampaikan dan mengakhiri press rilis kali ini, Kami mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan selamat menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1441 H bagi saudara – saudara muslim,” tutupnya. 

(Team)