07 Juni 2020 | Dilihat: 99 Kali
Wagub Sulut, Kapolda Serta Danlantamal Kunjungi Kabupaten Sitaro
noeh21
Kunjungan Forkopimda Sulut untuk serahkan bantuan sosial
NuStar - Sitaro 
Rombongan Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kunjungi Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) , Sabtu (6/6) dan tiba di dermaga Ulu Siau Timur pukul 11.30 WITA dengan menggunakan 5 unit Jetsky, 3 perahu karet dan 1 speeboad. Rombongan ini terdiri dari Wakil Gubernur Drs.Steven Kandouw, Kapolda Irjen.Pol. Drs.Royke Lumowa MM serta Danlantamal Sulut Brigjen TNI(Mar) Donar Philip Rompas dan rombongan. Kunjungan Forkopimda Sulut ini bertujuan untuk menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak covid 19 di kabupaten Sitaro.

Wakil Gubernur Steven Kandouw mengatakan selain penyaluran bantuan kunjungan kerja dimaksud merupakan agenda rutin Pemprov untuk memantau situasi kondisi sosial kemasyarakatan di kawasan perbatasan." Kunjungan ini merupakan agenda rutin pemerintah provinsi yang dilakukan setiap tahun dan merupakan kali ke-5 di Sitaro " jelas Kandouw.

Lanjutnya, sebagai daerah yang masuk dalam zona hijau covid 19 pihaknya meminta Pemerintah dan masyarakat tetap menjaga situasi kondisi daerah dari ancaman virus covid 19.

" Walaupun kabupaten Sitaro masuk dalam kategori zona hijau, namun pemerintah dan masyarakat jangan lalai, Sitaro merupakan contoh daerah dengan penanganan covid 19 yang baik di Sulawesi Utara sehingga sampai saat ini tidak ada terkonfirmasi kasus positif covid 19“tegasnya

Senada dengan itu Kapolda Sulut Royke Lumowa menjelaskan selain memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak covid 19 dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 74, kunjungan kerjanya ke kawasan nusa utara untuk memantau situasi kondisi keamanam serta personil kepolisian di pulau terluar.

" Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Kepolisian Negara Republik Indonesia terhadap masyarakat terdampak covid 19, disamping itu saya juga ingin memantau langsung kondisi keamanan dan aktifitas aparat kepoliisan di perbatasan ".tutur Lumowa

Kapolda Sulut berharap masyarakat patuh pada anjuran Pemerintah untuk menerapkan protap kesehatan. “Masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan agar kabupaten Sitaro tetap terjaga dari ancaman covid 19” tutupnya.

Penyerahan bantuan bantuan kepada masing- masing 5 orang perwakilan jemaat, buruh dan nelayan dilakukan dengan mengikuti protap kesehatan. Rombongan Forkopimda Sulut disambut langsung oleh Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen SE dan Wakil Bupati Drs John Palandung MSi tersebut kembali bertolak dari dermaga Ulu Siau menuju Melonguane Talaud.
(nustar.team)