25 Mei 2020 | Dilihat: 28 Kali
Maurits Mantiri Sebut Idul Fitri 1441H Dirayakan dengan Cara Berbeda
noeh21
Maurits Mantiri dan Rita Mantiri Tangkudung
NuStar - Bitung
Wakil Walikota (Wawali) Kota Bitung, Maurits Mantiri menyatakan, perayaan hari rata Idul Fitri 1441H tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini disebabkan kata Wawali, dikarena kondisi pandemi covid-19 yang dialami hampir seluruh umat manusia termasuk di Kota Bitung.

“Banyak yang berbeda di perayaan Idul Fitri 1441H tahun ini, tidak bersilaturahmi langsung dengan cara yang lazimnya kita lakukan, yakni dengan saling berkunjung ke rumah sanak saudara. Itu tidak kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus,” kata Maurits, Minggu (24/05/2020).

Baginya, tradisi saling bersilaturahmi tak bisa dilakukan saat perayaan Idul Fitri 1441H sangatlah berat, tapi dirinya yakin semua masyarakat Kota Bitung sepakat keselamatan handai tolan dan sanak saudara jauh lebih penting untuk saling menjaga serta memutus rantai penyebaran covid-19.

Tapi demikian, Wawali mengaku tetap melakukan silaturahmi dengan cara berbeda yakni lewat media sosial untuk menyapa umat Muslim di Kota Bitung.

“Kita harus saling menguatkan melewati pademi ini dan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441H, mohon maaf lahir dan batin,” katanya. (team)