05 Juni 2020 | Dilihat: 91 Kali
Lusa, GMIM Buka Gereja
noeh21
Ilustrasi
NuStar - Sulut
BPMS GMIM akhirnya menerapkan new normal. Minggu (7/6) lusa, seluruh gereja se-GMIM akan mulai ibadah di gereja. Tapi belum semua jemaat dan baru seluruh pelayan khusus.

“Ini penyampaian BPMS GMIM kepada semua Ketua Wilayah.

Diawali Pelsus dan nanti di minggu-minggu selanjutnya jemaat boleh beribadah di gereja. Mungkin ibadah bisa sampai dua atau tiga kali, bahkan lebih,” kata Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Manado Timur VI Pdt Eva Karamoy.

Menurutnya, protokol kesehatan wajib dijalankan. Ruang ibadah disemprot disinfektan, periksa suhu badan, tanpa jabat tangan, pakai masker, jarak 1 meter lebih, disediakan tempat cuci tangan, dll.
Ia menambahkan, Sabtu (6/7) esok pihaknya menggelar rapat majelis wilayah untuk mensosialisasikan arahan BPMS GMIM kepada ketua-ketua jemaat.

Sekretaris BPMW Manado Timur VI Pdt Jeffry Mangero menambahkan, ibadah akan dilakukan dengan model baru. “Puji-pujian dibatasi.

Dan durasi ibadah keseluruhan maksimal 1 jam,” katanya seraya menambahkan untuk persembahan sudah disiapkan di dalam amplop.

“Tidak ada lagi bawa persembahan di kotak. Dan tidak ada lagi sompoi dijalankan. Semua sudah disiapkan dari rumah amplopnya,” jelasnya.