25 Mei 2020 | Dilihat: 60 Kali
Bupati Sitaro Datangi Warga Ke Pelosok Pulau
noeh21
Bupati Sitaro Evangelian Sasingen saat berada di atas kapal KM Biaro
NuStar - Sitaro
Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen, Minggu (24/5/2020) kemarin mengunjungi warga hingga ke pelosok pulau.

Dalam kunjungan tersebut juga, Bupati Evangelian Sasingen memberikan perhatian kepada hamba-hamba Tuhan melalui pembagian sembako dan masker.

Demikian juga yang dilakukan Bupati kepada warga masyarakat di perkotaan dan juga pulau-pulau di tengah Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19).

Salah satu wilayah yang dikunjungi Bupati yaitu beberapa kampung di klusyer Kepulauan Buhias Kecamatan Siau Timur Selatan dengan didampingi Anggota DPRD Maria Badoa MSi, Kadis PUPR DR. Indra Purukan, Kadis Pendidikan Dra. Fatmawati Kalebos MSi, Kabag Kesra Dra. Seska Kahiking MSi dan Kabag Pemerintahan Harold Kalangit SIP serta Anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Sebagai alat transportasi dalam perjalanan tersebut, rombongan menggunakan jasa pelayaran KM Biaro milik Pemda Sitaro, Bupati bersama menuju tiga lokasi, yakni Kampung Pahepa, Buhias dan Matole.

Dari atas Kapal Bupati yang juga Ketua PMI menyapa, membagi masker dan sembako kepada warga dan berkoordinasi dengan Kapitalau untuk memastikan berbagai bantuan dari Pemerintah seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan bantuan lainnya tepat sasaran.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat digunakan sebaik-baiknya. Sambil menjalani hidup sehari-hari, jangan lupa tetap perhatikan dan praktekkan protokol kesehatan terkait pencegahan COVID-19,” kata Sasingen. (team)