19 Mei 2020 | Dilihat: 21 Kali
Aman dari COVID-19, Sitaro Terus Tingkatkan Kewaspadaan
noeh21
NuStar - Sitaro
Sampai dengan saat ini, seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) masih berada dalam satatus aman dari penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Aman dari COVID-19, Sitaro Terus Tingkatkan KewaspadaanDemikian informasi yang dirilis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Kepulauan Sitaro, Jumat (15/5/2020) kemarin.
Dari data yang disampaikan kepada Nusautarabanuaku.com, semua kategori yang berhubungan dengan COVID-19, mulai dari Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Positif COVID, semuanya ada pada angka 0.

Kaitan dengan informasi tersebut, Bupati Evangelian Sasingen turut angkat bicara, dimana hal tersebut  terjadi bukan secara kebetulan ataupun bukan sembarangan memainkan angka, karena telah sesuai dengan mekanisme.

“Kami tidak sembarang menentukan angka ataupun seenaknya menaikkan maupun menurunkan angka tersebut. Ini sudah sesuai kondisi terkini di Sitaro. Meski ada ketambahan 22 kasus di Sulut, akan tetapi Sitaro tetap tidak ada perubahan. Beberapa waktu lalu 3 warga yang menjalani Swab Test semuanya dinyatakan negatif,” kata Evangelian Sasingen.

Bupati menyampaikan kepada seluruh jajaran untuk tidak berbangga diri, melainkan terus meningkatkan kewaspadaan, karena diluar sana, persoalan COVID-19 masih menunjukkan grafik peningkatan.

“Warga juga diminta agar tetap berada dalam koridor protokol kesehatan. Jangan melihat angka nol lantas leluasa bolak-balik Manado ataupun mulai menggelar pesta dan lain sebagainya. Jadi sekali lagi waspada,” tegas  Bupati Sasingen.
(Team)